Ticker

6/recent/ticker-posts

Resep Roti Viral Cloud Bread

Resep Roti Viral Cloud Bread - Berbagai hobi baru bermunculan di masa pandemi, di saat banyak orang berdiam diri di rumah.


Mulai dari tren berkebun, memasak berbagai resep baru, memelihara ikan cupang, berolahraga, dan jenis wirausaha baru yang digeluti beberapa kelompok masyarakat.


Salah satu aktivitas yang sedang viral adalah memasak roti awan atau ramai disebut "Cloud Bread" yang ramai-ramai dibuat oleh pengguna aplikasi TikTok. Banyak orang yang berbondong-bondong untuk membuat roti yang fluffy, lembut, dan gemas ini.


Resep Roti Viral Cloud Bread
Source : parentingorami.co.id



Baca Juga: 10 kue termahal di dunia


Berikut Resep Roti Viral Cloud Bread yang sedang viral saat ini sebagaimana dikutip

Bahan-bahan:


Resep Roti Viral Cloud Bread



- 3 butir putih telur


- 1 sendok makan maizena


- 3 sendok makan gula pasir


- 1/4 sendok teh vanili bubuk


- Secukupnya pewarna biru atau selera


Langkah-langkah untuk membuatnya:


1. Siapkan sebuah wadah, lalu mixer putih telur hingga sedikit berbusa dengan kecepatan sedang, setelah berbusa masukkan gula secara bertahap sambil terus di-mixer dengan kecepatan paling tinggi.


Perlu diingat, jangan langsung sekaligus memasukkan gula pasirnya. Total lamanya mixer adalah 3 menit, mixer hingga mengembang seperti softpeak.


2. Lalu masukkan maizena dan vanili lalu dimixer dengan kecepatan paling rendah sebentar saja hingga tercampur rata. Aduk sebentar dengan spatula untuk memastikan sudah benar-benar rata.


3. Kemudian, ambil sedikit adonan dan tuang ke dalam mangkuk. Campurkan dengan pewarna biru secukupnya, aduk rata atau boleh menggunakan pewarna lain.


Baca Juga: 10 Bahan alami untuk memutihkan gigi


4. Sediakan loyang, alasi dengan kertas roti. Lalu tumpuk adonan di atasnya dimulai dari warna putih, lalu warna biru, lalu putih lagi, biru lagi hingga nanti hasilnya menyerupai awan. Warna roti bisa disesuaikan dengan pewarna yang dipilih.


5. Kemudian panggang dengan api di atas bawah suhu 150 derajat celsius selama 30 menit atau sesuaikan dengan suhu oven masing-masing.


6. Setelah matang kemudian angkat. Jangan kaget ya, rotinya ketika sudah keluar dari oven jadi sedikit mengkerut. Setelah hangat boleh langsung dimakan, tidak perlu menunggu roti dingin.***

Posting Komentar

0 Komentar